Kamis, 30 Juli 2009

Sukses Berkat Modal Nekat

Senin, 3 November 2008


HANYA dengan modal nekad, La Baisi (52), warga Jl Otto Iskandardinata RT 1, Samarinda Ilir, menjadi salah seorang pengusaha kayu bekas yang terbilang sukses. Dengan modal sebesar Rp5 juta, ia bisa menghasilkan jutaan rupiah per bulannya dari usahanya yang terletak di bilangan Gunung Manggah, Samarinda Ilir tersebut.
Modal yang alakadarnya tersebut, juga ditopang atas keinginan yang kuat untuk memperbaiki hidup keluarganya. Termasuk menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Maklum, sebelum menjadi pengusaha kayu bekas, La Baisi hanyalah seorang penjual cabe di kawasan Mangkupalas.

"Saya tidak memiliki pengalaman sama sekali tentang kayu. Ya istilahnya hanya modal nekat daja. Semua orang itu sama-sama makan nasi. Jadi kalau orang bisa, kenapa saya tidak bisa," kata La Baisi saat ditemui Sapos di kediamannya belum lama ini.

La Baisi mengawali usahanya pada 2004 lalu. Namun baru 2 tahun ini usahanya maju pesat. Kayu yang dijual La Baisi didapatnya dari orang yang ingin membongkar rumahnya. Secara umum, keuntungan La Baisi bisa mencapai Rp3 juta per bulan.

Ia pun berkisah, pernah mendapat keuntungan yang sangat besar saat membeli gudang yang hendak dibongkar di kawasan Sungai Lais, Samarinda Ilir. Gudang itu dibelinya Rp90 juta. Untungnya mencapai Rp60 juta. "Sekarang saya ingin mengembangkan usaha dengan menjual kayu ke Bali. Di sana, harga per meter kubiknya bisa mencapai Rp5 juta. Kalau di Samarinda paling-paling Rp1,7 juta," ungkap La Baisi yang kini memiliki 2 buah rumah. (rm-1)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar