Kamis, 07 Mei 2009

Tung Desem Waringin,Marketing Revolution.

Tung Desem Waringin,Marketing Revolution.
By Farid Hs

Motivator dahsyat yang satu ini,memang sangat dahsyat.Masih belum lepas dari ingatan kita tentang Orang dahsyat ini.Seperti yang dikutip dari Suara Merdeka,terbit tanggal 02 Juni 2008:

SEJAK pagi warga Serang, mulai dari anak-anak hingga orang tua menunggu di beberapa sudut lapangan dengan harap-harap cemas, apakah mereka akan mendapatkan uang dari aksi yang unik dan kali pertama dilakukan di Bumi Pertiwi ini.
Pukul 09.30, ketika mendengar raungan pesawat capung, warga yang sudah berada di lapangan Taman Kecamatan Taktakan dan Stadion Sepak Bola Baladhika Kopassus Serang, mulai panik. Mereka segera berhamburan dan berusaha mencari posisi paling enak agar bisa mendapatkan lembaran uang dari pesawat itu.

Kini Tung Desem Waringin hadir lagi dengan buku sensasinya ” Ledakkan Pikiran, Perasaan, dan Tindakan Anda Sendiri Untuk Mendapatkan Hasil Dahsyat…!” melelui buku Marketing Revolution,yang akan terbit tanggal 1 Juli 2008.

Tung Desem Waringin mempunyai segudang prestasi,seperti yang diceritakan disuara merdeka ini:

Tung Desem Waringin adalah sosok yang fenomenal. Sejak muda,kehidupan pria kelahiran Solo 22 Desember 1967 itu penuh vitalitas yang membuahkan prestasi.
Dia pernah menjadi salesman emas yang berhasil. Dia mengambil barang dagangannya dari toko kakaknya dan dari pengusaha emas di Jakarta. Selanjutnya berkeliling menawarkan emas dari toko ke toko, mulai dari Tayu, Jepara, Semarang, Salatiga, Ambarawa, sampai Pekalongan. Namun kegiatan itu tak mengganggu kuliahnya dan dia pun lulus dengan predikat yang sangat membanggakan dari FH UNS.

Karena itu, banyak perusahaan yang menawarinya bekerja, namun dia memutuskan untuk bergabung dengan BCA. Berbagai prestasi semasa menjadi pegawai di BCA pun berhasil diraih.

Ketika ditugaskan ke BCA cabang Surabaya untuk membenahi 22 cabang pembantu (capem) yang hasil audit operasionalnya terburuk se-Indonesia, dia berhasil mengubahnya sehingga BCA cabang Surabaya menjadi yang terbaik auditnya.

Dia lalu ditugaskan untuk memimpin BCA Malang dan memberikan hasil yang luar biasa seperti pertumbuhan kartu ATM terbesar di Indonesia, pertumbuhan kartu kredit terbesar di Indonesia, pemulihan kembali pertama BCA pada saat di rush tahun 1998 dan tingkat mati mesin ATM terendah di Indonesia.

Langkah menjadi motivator diawalinya dari mengikuti seminar oleh motivator kenamaan AS Anthony Robbins di Singapura. Dia mendapatkan informasi tentang seminar tersebut di ruang tunggu rumah sakit Mount Elizabeth.

Karena tak punya 5000 dolar AS untuk ikut seminar, karena uang sudah dipakai membantu berobat ayahnya, dia nekat menjual tanah dan meminjam uang temannya.

Dari mengikuti seminar Robbins, dia mempunyai tekad kuat untuk all out di bidang motivator dan rela mengawalinya dengan seminar gratis. Banyak pihak yang terpesona padanya dan memintanya menjadi motivator di perusahaan-perusahaan dengan bayaran yang menjanjikan.

Sukses pun ditorehkannya seperti berhasil meningkatkan penjualan rata-rata sebesar 40% dari total 9.800 sales dari Columbia Elektronik dan Furnitur. Itu terjadi hanya dalam sebulan setelah training dilakukan. Sales shampoo Selsun juga naik 200%.

Dia juga berhasil memotivasi perusahaan properti Coldwell Banker Sigit Tangerang sehingga menjadi Top Office selama tiga bulan berturut-turut, penjualan di Millenium Handphone & Accessories naik 500%. Juga meningkatkan penjualan Gapura Prima Group (The Bellezza, Bellagio) 400% hanya dalam waktu 1 bulan setelah training dilakukan.

Sampai akhirnya dia meraih penghargaan sebagai pembicara terbaik di Indonesia, motivator terheboh dan pelatih sukses nomor satu di Indonesia versi majalah Marketing. Dia masuk dalam salah satu tokoh The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 (majalah SWA).

Tung juga pernah mengisi acara “Bincang Pagi” di Metro TV dengan topik “Bagaimana Merevolusi Hidup”. Mengisi Clip Tips Robert T Kiyosaki di Metro TV.
Sebagai pembicara, Tung Desem Waringin telah berbicara lebih dari 100,000 orang di dunia. Sebagai penulis buku dia pun sukses karena terpilih oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai penulis buku inspirasional pertama financial revolution di Indonesia yang penjualannya melebihi 10.511 eksemplar pada hari pertama peredaran. Dia pun juga menjadi authorized consultant dari Anthony Robbins dan Robert T Kiyosaki (Rich Dad Poor Dad).(Ditulis oleh,Hartono Harimurti,SuaraMerdeka).

Sedikit bocoran Tung Desem Waringin tentang Marketing Revolusion,seperti diceritakan dibawah ini.
CONTOH KASUS ’Marketing Revolution’:
Untuk meningkatkan perolehan margin keuntungan dari usaha marketing,
kita harus bisa melakukan pengurangan biaya untuk pos-pos yang tidak
diperlukan ataupun biaya pengeluaran yang tidak efisien.
Sebelum saya menyelenggarakan pelatihan untuk para karyawannya,
biasanya jika ada order menjelang jam 4 sore mereka sering berkata
kepada pembeli, ”Maaf Pak, barangnya sudah tidak ada lagi, sudah
habis.” Sedangkan, sebenarnya masih ada stok yang memadai. Itu terjadi
karena mereka tidak punya rasa memiliki tempat mereka kerja dan
mencari nafkah. Setelah sistem produktivitas terkait dengan penghasilan
diterapkan, begitu ada order meskipun sudah jam 4 sore, mereka berkata
kepada pembelinya, ”Sebentar Pak, akan saya carikan.” Begitu karyawan
toko tersebut tahu bahwa stok gudang sudah habis, karyawan tersebut
segera berkata kepada pemilik Toko, ”Bos, boleh tidak saya mengambil
stok dari toko sebelah untuk dijual lagi dan tetap mendapat keuntungan?”
Hal seperti itu tidak pernah terjadi sebelum dilakukannya sistem
produktivitas terkait dengan penghasilan.
Saya juga menganjurkan untuk mengadakan press release ke
berbagai media cetak dengan topik: ”Dari Tanah Abang menuju ke
Internet, biaya turun 100%, omzet naik luar biasa”. Ini adalah layak
berita.

sumber:http://btcamp.wordpress.com/2008/06/16/tung-desem-waringinmarketing-revolution/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar