Jumat, 06 Agustus 2010

Kembali tentang the secret?

Pertanyaan Terselesaikan



setelah membaca buku the secret dan melihat dvdnya ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan:

Bagai mana Islam melihat isi buku ini?? apakah buku ini mengajarkan syirik ?? buku ini mengajarkan kita untuk selalu berfikiran positif dan meyakini apa yang kita harapkan pasti terkabul hanya dengan membayangkannya dan berbahagia ketika proses pembayangan...dengan demikian alam akan bekerja untuk mengabulkan apa yang kita harapkan....

Dengan aggapan alam akan negabulkan apa yang kita harapkan, menurut islam apakah ini sama dengan menduakan Allah??

Mohon teman teman semuanya memberikan bimbingannya, semoga Allah membalas kebaikan teman teman.

PS:I like this book, since it teach us a lot of positive attitude to overcome the problems, however when it also teach you to set asides God power, I will say no to it

* 2 tahun lalu






Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya
Bismillaah, Ar-Rahmaan, Ar-Rahiim

Adalah suatu kesombongan dan kemunafikan bahkan dapat disamakan "mencuri" jika "menggunakan sesuatu" milik apa yang tidak kita percayai. Sistem alam ini memang sangat-sangat canggih diciptakan oleh Allah Tuhan Maha Pencipta. Setelah diciptakan, sistem alam ini akan bekerja secara otomatis berdasarkan "trigger-event" sebagai penyebab dan akan menghasilkan suatu akibat tertentu sesuai ketetapan Allah.

Bekerja atau berusaha dan membayangkan suatu keberhasilan dari usaha yang dilakukan adalah sebuah bentuk "trigger-event" yang akan memicu suatu prosedur di dalam sistem alam ini bekerja.

Jika Anda mau atau siapa pun bisa melakukan pemberian trigger-event tertentu untuk membangkitkan suatu prosedur tertentu akan bekerja dan menghasilkan sesuatu. Dan bila hanya itu yang engkau butuhkan, engkau akan mendapatkannya seperti apa yang engkau harapkan.

Tapi jika engkau memintanya kepada pemilik sistem itu dengan cara yang santun, engkau akan mendapatkan lebih dari itu : akan diberikan tidak hanya di bumi ini, tetapi akan diberikan juga ketika engkau berada di alam berikutnya.

Apakah engkau benar-benar beriman hanya kepada Allah sebagai pemilik alam semesta ini, juga tentang adanya alam akhirat, dan juga engkau selalu bekerja dan beramal saleh hanya untuk Allah, maka jangan abaikan Allah dengan cara seperti itu. Kesenanganmu yang engkau dapat di bumi tidak akan mengobati kesengsaraanmu di alam berikutnya kelak.

Marilah kita simak pesan Allah berikut ini:

"Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan [Maksudnya: apa yang mereka usahakan di dunia itu tidak ada pahalanya di akhirat.]". (QS 11:15-16)

Xin Yan, hati-hati dengan iming-iming berbagai hal yang tampaknya baik, tapi sesungguhnya menyesatkan.

Maaf ya, kalau jawabannya belum memuaskan. Jika butuh nasehat khusus dari saya, silahkan hubungi saya via e-mail atau Yahoo Messenger atau Windowslive Messenger.

As-Salaamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.
Haji Syaifuddin Ma'rifatullah - Medan/
e-mail / Instant Messenger :
dakwah.geo@yahoo.com
dakwah.geo@windowslive.com
SMS : 085275670043
materi referensi:
(Al-Quran Surat 11:15-16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar